CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 24 Desember 2008

Seperti Apa Trend Musik Di Tahun 2009

Bicara musik memang gak ada habisnya, tiap periode dan dalam perkembangannya musik memang berbeda dalam memberikan kepuasan telinga pendengarnya.

Sepanjang tahun 2008 banyak lagu yang telah tercipta dan beredar dipasar musik Indonesia. Dari sekian banyak dari karya-karya tersebut ada yang bernada slow dengan lirik yang melankolis, ada juga yang berirama menghentak seperti Rock n Roll, ada yang diberi sentuhan dangdut yang memberi warna tersendiri bagi lagu tersebut, dan ada unsur jazz yang belakangan ini mulai semakin populer.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, trend musik dari tahun ke tahun memang berubah. Untuk tahun mendatang mungkin sebagian pemerhati musik sudah ada yang bisa meramal kemana arah musik Indonesia. Apakah ada berubahan yang cukup signifikan, atau malah tetap dengan warna musik yang selama ini sudah begitu membumi? Bagaimana dengan pendatang baru ditahun 2008 apakah masih mampu bertahan ditahun mendatang, lantas bagaimana juga dengan musisi lama yang sudah punya nama apakah masih dapat berkarya dan mampu bersaing dengan pendatang baru?

Kita tunggu saja trend musik ditahun 2009.

Tidak ada komentar: